Google Searching

Info

Jumat, 17 Maret 2017

Klasifikasi Ilmiah Ikan Lou Han

 
Ikan Lou Han
 Ikan Lou Han


Ikan Lou Han yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Flowerhorn. Jenis ikan ini menjadi salah satu ikan hias yang sangat popular dikalangan para penggemar ikan hias. Banyak orang memelihara ikan ini di dalam akuarium karena warna sisik dan bentuknya yang sangat unik dan indah. Ikan louhan ini memiliki benjolan dikepala mereka yang berbentuk khas berjuluk "benjol kelam".
Ikan ini habitat aslinya hidup di Malaysia dan Taiwan, namun saat ini telah menyebar dan menjadi sangat popular dan banyak dipelihara oleh penggemar ikan di seluruh dunia. Ada banyak jenis dari Ikan Louhan eksotis ini yang pada era milenium awal, kira-kira tahun 2002-2003 ikan ini menjadi ikan yang fonemenal di Indonesia. Nama ikan louhan tiba-tiba booming dan tiba-tiba ramai digandrungi oleh para penghobi ikan.

Klasifikasi ilmiah Ikan Lou han

Kingdom :  Animalia
Filum :       Chordata
Kelas :       Actinopterygii
Ordo :        Perciformes
Famili:       Cichlidae
Genus:       Amphilophus
Spesies:     A. trimaculatus
Nama binomial: Amphilophus trimaculatus

Ikan Louhan merupakan salah satu jenis spesies ikan hias baru yang diciptakan oleh manusia melalui hasil perkawinan silang dari sejumlah jenis chiclid, perkawinan dengan cara persilanagan ini disebut juga dengan hybrid.

Baca Juga:
9 Jenis Ikan Louhan yang di jual dipasaran,
Klasifikasi ilmiah Ikan Lou han,

More:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo