Google Searching

Info

Kamis, 20 September 2018

Mengapa setelah digigit nyamuk kulit terasa gatal?


Mengapa setelah digigit nyamuk kulit terasa gatal?
 Nyamuk menghisap darah dikulit


Setelah digigit nyamuk maka kulit akan berasa gatal pada tempat bekas gigitan nyamuk tadi. Mengapa setelah digigit nyamuk kulit kita terasa gatal?

Nah jika anda ingin tahu lebih jauh, Berikut ini  penjelasan lengkapnya:
Nyamuk selalu dapat menemukan sasarannya dengan tepat karena mereka melihat dengan gerakan, panas tubuh, dan bau tubuh. S,aat Nyamuk menemukan sasaran dan menempel pada kulit kita maka Nyamuk akan menempelkan mulutnya dan mengeluarkan Probiosis yang bentuknya menyerupai sedotan, disamping itu juga terdapat pisau yang akan merobek kulit korban maju mundur hingga menemukan urat darah, setelah itu baru darah yang keluar diisap. 

Pada saat proses menghisap darah, nyamuk juga mengeluarkan air liur yang mengandung anti koagulan untuk mencegah darah yang ia isap membeku. Proses ini berlangsung cepat dan seolah-olah proses yang terjadi adalah nyamuk menusuk tubuh padahal tidak begitu, nyamuk membedah kita seperti layaknya dokter bedah yang cepat dan akurat. Setalah nyamuk kenyang dia akan mencabut probiosis dan terbang menjauh dari kulit kita. Air liur nyamuk yang tertinggal di kulit korban akan merangsang tubuh layaknya ada benda asing yang mengganggu, terjadilah proses yang dikenal dengan alergi, dan yang terjadi adalah bentol-bentol dan gatal.

Nah demikianlah proses nyamuk menggigit yang membuat kulit terasa gatal. Sudah jelas kan.

Baca Posting Nyamuk Lainnya:
Mengapa setelah digigit nyamuk kulit terasa gatal?
10 Tanaman Pemangsa
5 Macam Cabai Terpedas di Dunia
10 Makanan Ini Tingkatkan Metabolisme Tubuh
13 Jenis Vitamin dan Fungsinya Bagi Tubuh Manusia

Info Bisnis:


Mobile ads:


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Info Promo