Google Searching

Liang Teh Minuman Segar Menyehatkan

Liang Teh Minuman Segar Menyehatkan
Liang Teh Minuman Segar Menyehatkan

Liang Teh merupakan minuman tradisional khas Tiongkok, liang teh lebih nikmat jika disajikan dalam kondisi dingin dengan es batu di cuaca yang panas. Asal muasal Liang teh pertama kali diciptakan di Tiongkok dan dibuat dari campuran aneka tanaman herbal yang ada di Tiongkok. Biasanya, liang teh dibuat dari banyak bahan, seperti alang-alang,kayu manis khas Tiongkok, krisantemum dll. Minuman ini termasuk dalam teh herbal,rasanya agak berbeda dengan teh pada umumnya yang terbuat dari daun teh. Liang teh memiliki rasa asli yang tawar, untuk menambah rasa manis biasanya ditambahkan dengan gula batu atau gula pasir. Sebagian orang menanbahkan buah Lo Han Kuo untuk menambahkan rasa manis.

Khasiat Liang Teh bagi kesehatan:
Minuman herbal yang berasal dari Tiongkok ini memiliki jenis warna dan rasa yang sangat bervariatif, tergantung dari jenis tanaman yang digunakan sebagai bahan pembuat liang teh.

Liang teh merupakan salah satu minuman dari ramuan herbal yang mempunyai manfaat serta khasiat yang banyak bagi kesehatan tubuh. Selain itu, liang teh mempunyai rasa yang enak sehingga banyak digemari baik anak – anak, remaja dan orang tua. 

Liang teh dapat disajikan dalam keadaan hangat maupun dingin, sebagian orang menyukainya dengan mencampurkannya dengan es. 

Kandungan didalamnya dapat meredakan panas dalam dan mengatasi masalah sistem pencernaan tubuh, sehingga Liang teh cukup dikenal oleh banyak orang sebagai obat untuk panas dalam.
liang teh bisa diartikan sebagai minuman yang berkhasiat mendinginkan. Minum liang teh dalam kondisi hangat juga tetap bisa memberikan sensasi yang mendinginkan. Maka itu, liang teh disebut-sebut sebagai minuman yang cocok untuk menyembuhkan panas dalam.

Manfaat Liang Teh Secara Umum
Liang teh merupakan minuman khas yang terbuat dari bahan herbal alami dan mempunyai manfaat serta khasiat bagi kesehatan. Untuk menyembuhkan gejala panas dalam atau gangguan kesehatan sebaiknya pilihlah liang teh dengan rasa yang pahit tanpa campuran pemanis.

Manfaat liang teh secara umum yang didapat dari berbagai sumber antara lain:
Memperbaiki sistem pencernaan
Menyembuhkan radang tenggorokan
Menjaga kesehatan tubuh
Meredakan panas dalam
Membantues pros pengeluaran racun dari dalam tubuh (detoksifikasi)


Komposisi atau Bahan untuk membuat Minuman Liang Teh
Minuman liang teh terdiri dari beberapa macam bahan pembuatnya. 
Semua bahan mempunyai khasiatnya masing – masing. Berikut komposisi ramuan dan beserta kandungan didalamnya :

1. Cincau Hitam atau Mesona Palustris
Cincau hitam atau biasa disebut Grass Jelly Drink ini merupakan jenis tanaman yang sering dijadikan sebagai dessert (menu penutup) disamping juga sebagai minuman ringan pengusir dahaga. 
Cincau hitam merupakan jenis olahan dissert yang rendah kalori, cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalani diet. 
Kandungan mineral seperti kalsium dan fosfor yang terdapat pada cincau hitam sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh. Dengan kandungan serat didalamnya dapat membantu membersihkan proses pencernaan dari zat karsinogen.

2. Microcos Paniculata
Tanaman ini pada racikan rempah cian merupakan jenis tanaman yang mempunyai  bentuk seperti pohon kecil, merupakan bahan pembuat liang teh yang mempunyai manfaat mengobati flu, hepatitis, dan masalah gangguan pencernaan lainnya. Microcos Paniculata memiliki rasa yang lumayan asam dibandingkan bahan liang teh lain yang mampu memperbaiki sistem pencernaan.

3. Bunga Seruni atau Chrisantemum Indicum
Bunga Krisan (Krisantemum) dikenal juga dengan nama bunga seruni atau Chrisantemum Indicum. Tumbuhan ini biasanya dijadikan tanaman hias karena rupanya yang menawan. Bunga seruni ini berkhasiat untuk membantu meredakan panas dalam, menyembuhkan sariawan serta mencegah sambelit.

4. Akar Manis atau Glycyrrhiza Glabra
Glycyrrhiza Glabra merupakan akar manis yang umumnya digunakan sebagai bahan ramuan obat herbal China. Jenis tanaman obat ini akan tumbuh seperti semak atau rerumputan dibelahan bumi bagian barat yang mempunyai manfaat untuk mengatasi  Batuk, Bronkhitis, Mulas Tukak lambung bahkan berfungsi sebagai anti kolesterol dan melancarkan buang air besar.

5. Lonicera Japonica
Lonicera Japonica berkhasiat untuk mengobati infeksi saluran pernafasan, flu, infeksi kelenjar susu, radang usus serta masalah yang berhubungan dengan tenggorokan.

6. Prunella Vulgaris L
Prunella Vulgaris L berkhasiat untuk mengobati penyakit kelenjar getah benih, gejala kanker, darah tinggi atau hipertensi serta penyakit yang berhubungan dengan saraf dan otot.


Info Bisnis:

Mobile ads:


Liang Teh Medan
Liang Teh Medan

Cara Membuatnya Minuman Segar Liang Teh  sebagai berikut:

1. Ambil 1 bungkus Liang Teh Putri Medan.
2. Rebus air sebanyak 3 liter, tunggu sampai mendidih, lalu
3. Masukkan satu bungkus bahan liang teh, lalu aduk agar semua bahan terendam.
4. Rebus ramuan tadi hingga mendidih dan dijaga agar tidak meluap, setelah mendidih kecilkan api kompor lalu biarkan hingga 30 menit  tujuannya untuk menghasilkan sari ramuan liang teh yang baik  dan mendapatkan aroma herbalnya.
5. Setelah selesai merebus liang teh dengan api kecil, matikan api kompor nya dan diamkan beberapa saat.
8. Setelah dingin lalu saring hasil rebusan liang teh tadi kedalam wadah yang sudah disediakan 
9. Rebus gula pasir atau gula batu (sesuai selera manisnya).
10. Campurkan air rebusan gula kedalam liang teh yang sudah di saring tadi
11. Diamkan selama 5-10 menit setelah dingin tambahkan es batu secukupnya, liang teh siap disajikan.

Untuk seukuran 3 liter liang teh bisa dicampur gula sebanyak 1 kg gula pasir atau gula batu yang sudah direbus, bila terlalu manis, kurangi takaran gula nya (opsional), selamat mencoba.

Jika berminat beli bahan baku Liang Teh Putri Medan,  silahkan hubungi kami di Link ini :

Jual Liang Teh Putri Medan

ES TELER 
Liang Teh Minuman Segar Menyehatkan
ES TELER 77 Sejarah dan Perkembangannya
Macam-macam Minuman Sehat dan Praktis


Info Bisnis:
Mobile ads:




Komentar