Langsung ke konten utama

Unggulan

Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP

  Gambar Kura Kura Kolase  Disekolah pada pelajaran SBDP , Seni Budaya dan Prakarya, mendapat tugas membuat Gambar Kolase Kura-kura. Berikut ini adalah hasil prakarya yang aku buat, dengan warna Hijau di koombinasikan dengan Hijau tua pada bagian kaki, kepala dan ekor kura-kura.  Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Gambar Kolase Ikan Nemo Cantik . Cara membuat Gambar Kura Kura Kolase  Bahan bahan:  1. Pertama disiapkan dulu kertas yang berisi sketsa Kura kura.  Lihat: Koleksi Sketsa Kura-kura silahkan Download. 2. Kertas Origami  Kertas Origami pilih warna yang sesuai dengan gambar atau dengan warna yang diinginkan.  Beli kertas origami dengan tekstur dan warna yang berkualitas baik, untuk hasil yang baik. 3. Siapkan Pinset  Fungsinya untuk menempelkan guntingan kertas ke gambar sketsa kura-kura. 4. Siapkan Gunting kertas 5. Siapkan lem kertas  Untuk menempelkan guntingan kertas Origami. 6. Pinsil Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Cara membuat bentuk gambar kolase

Ada Berapa Jenis Burung Hantu di Dunia

Ada Berapa Jenis Burung Hantu di Dunia
Ada Berapa Jenis Burung Hantu di Dunia

Burung hantu adalah burung pemangsa yang memiliki bentuk muka rata, kepala besar dan bulat. Berbulu halus dan berekor pendek. Ia mencari makan pada malam hari. 

Anggota Famili Stringiformes ini satu satunya burung yang letak matanya seperti manusia, yaitu mengarah kedepan. Lazimnya mata burung yang mengarah ke samping. Mata burung hantu dikelilingi piringan wajah berupa karangan bulu berbentuk bulat atau berbentuk hati. 

Paruh burung hantu berkait dan berkuku tajam. Bersama paruh yang bengkok tajam seperti paruh elang dan susunan bulu di kepala yang membentuk lingkaran wajah, tampilan "wajah" burung hantu ini demikian mengesankan dan kadang-kadang menyeramkan. Apalagi leher burung ini demikian lentur sehingga wajahnya dapat berputar 180 derajat ke belakang.

Umumnya burung hantu berbulu burik, kecoklatan atau abu-abu dengan bercak-bercak hitam dan putih. Dipadukan dengan perilakunya yang kerap mematung dan tidak banyak bergerak, menjadikan burung ini tidak mudah kelihatan; begitu pun ketika tidur di siang hari di bawah lindungan daun-daun.


Menurut para ahli di dunia ini ada sekitar 222 spesies yang telah diketahui, yang menyebar di seluruh dunia kecuali Antarktika, sebagian besar Greenland, dan beberapa pulau-pulau terpencil. Burung hantu ini dibedakan dari ukuran piringan wajah dan telinga. Sebanyak 26 spesies ditemukan di Asia tenggara. Di Indonesia, tepatnya di pulau Jawa dan Bali, terdapat sekitar 13 Jenis burung hantu, Contohnya Celepuk Merah dan Celepuk Gunung.


Lihat Juga Burung Lainnya:
Ada Berapa Jenis Burung Hantu di Dunia 
Burung Hantu
Kerennya! Pohon Bunga Dari Plastisin Warna Warni



Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar

Postingan Populer