Google Searching

Info

Kamis, 31 Desember 2009

Dragon fruit


Gambar Buah naga ( Dragon Fruit )


Buah naga dalam bahasa inggris  disebut A pitaya (pronounced /pɨˈtaɪ.ə/) or pitahaya (/ˌpɪtəˈhaɪə/).
Buah ini popular dengan sebutan Dragon fruit – cf. Chinese huǒ lóng guǒ 火龍果/火龙果 "fire dragon fruit" dan  lóng zhū guǒ "Dragon pearl fruit", atau Vietnamese thanh long (green dragon), Strawberry pear or Nanettika fruit.

Buah naga ini terdiri dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus, berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Pasa saat ini buah naga dibudidayakan di berbagai negara Asia seperti:  Vietnam, Filipina, Indonesia, Taiwan,  dan Malaysia. Buah dari jenis kaktus ini juga dapat ditemui di  Israel, Australia utara, Okinawa dan Tiongkok selatan.
 
Bunga dari marga Hylocereus ini hanya mekar pada malam hari. Sejarah Buah naga dimulai pada tahun 1870 tanaman ini dibawa orang Perancis dari Guyana ke Vietnam sebagai tanaman hias. Buah ini oleh orang Vietnam dan orang Cina dianggap membawa berkah, buah ini selalu diletakkan di antara dua ekor patung naga berwarna hijau di atas meja altar.
 
Pada buah naga memiliki warna merah yang terlihat mencolok di antara warna naga-naga yang hijau.

Di kalangan orang Vietnam yang sangat terpengaruh budaya Cina, buah ini dikenal sebagai thang loy (buah naga). Istilah Thang loy ini kemudian diterjemahkan di Eropa dan negara lain yang berbahasa Inggris sebagai Dragon fruit (buah naga).
Sources by : Wikipedia



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo