Google Searching

Info

Kamis, 26 Juli 2018

Klasifikasi Ilmiah NYAMUK


Klasifikasi Ilmiah NYAMUK

Klasifikasi Ilmiah NYAMUK


Nyamuk adalah tergolong dalam kelompok serangga.Nyamuk mempunyai dua sayap bersisik, tubuh yang langsing, dan enam kaki panjang; antarspesies berbeda-beda tetapi jarang sekali melebihi 15 mm.
Dalam bahasa ilmiahnya nyamuk tergolong dalam order Diptera; genera termasuk Anopheles, Culex, Psorophora, Ochlerotatus, Aedes, Sabethes, Wyeomyia, Culiseta, dan Haemagoggus untuk jumlah keseluruhan sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies.

Nyamuk betina, membentuk probosis panjang pada bagian mulutnya yang berfungsi untuk menembus kulit mamalia (atau dalam sebagian kasus burung atau juga reptilia dan amfibi) untuk mengisap darah. Protein diperlukan Nyamuk betina untuk pembentukan telur dan oleh karena diet nyamuk terdiri dari madu dan jus buah, yang tidak mengandung protein, kebanyakan nyamuk betina perlu mengisap darah untuk mendapatkan protein yang diperlukan. 

 Nyamuk betina,
 Nyamuk betina,

Berbeda dengan nyamuk betina, Nyamuk jantan dengan bagian mulut yang tidak sesuai untuk mengisap darah. Ada nyamuk betina dari satu genus, Toxorhynchites, tidak pernah mengisap darah. Larva nyamuk besar ini merupakan pemangsa jentik-jentik nyamuk yang lain.

Klasifikasi ilmiah Nyamuk:
Kingdom:     Animalia
Filum:     Arthropoda
Kelas:     Insecta
Ordo:     Diptera
Subordo:     Nematocera
Infraordo:     Culicomorpha
Superfamili:     Culicoidea
Famili:     Culicidae
Meigen, 1818
Subfamilia:
    Anophelinae
    Culicinae

Diversitas: 41 genera

More:
Klasifikasi Ilmiah NYAMUK
9 Tanaman Pengusir Nyamuk

Mobile ads:





Referensi;
https://id.wikipedia.org/wiki/Nyamuk



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Info Promo