Langsung ke konten utama

Unggulan

Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP

  Gambar Kura Kura Kolase  Disekolah pada pelajaran SBDP , Seni Budaya dan Prakarya, mendapat tugas membuat Gambar Kolase Kura-kura. Berikut ini adalah hasil prakarya yang aku buat, dengan warna Hijau di koombinasikan dengan Hijau tua pada bagian kaki, kepala dan ekor kura-kura.  Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Gambar Kolase Ikan Nemo Cantik . Cara membuat Gambar Kura Kura Kolase  Bahan bahan:  1. Pertama disiapkan dulu kertas yang berisi sketsa Kura kura.  Lihat: Koleksi Sketsa Kura-kura silahkan Download. 2. Kertas Origami  Kertas Origami pilih warna yang sesuai dengan gambar atau dengan warna yang diinginkan.  Beli kertas origami dengan tekstur dan warna yang berkualitas baik, untuk hasil yang baik. 3. Siapkan Pinset  Fungsinya untuk menempelkan guntingan kertas ke gambar sketsa kura-kura. 4. Siapkan Gunting kertas 5. Siapkan lem kertas  Untuk menempelkan guntingan kertas Origami. 6. Pinsil Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Cara membuat bentuk gambar kolase

Klasifikasi Ilmiah NYAMUK


Klasifikasi Ilmiah NYAMUK

Klasifikasi Ilmiah NYAMUK


Nyamuk adalah tergolong dalam kelompok serangga.Nyamuk mempunyai dua sayap bersisik, tubuh yang langsing, dan enam kaki panjang; antarspesies berbeda-beda tetapi jarang sekali melebihi 15 mm.
Dalam bahasa ilmiahnya nyamuk tergolong dalam order Diptera; genera termasuk Anopheles, Culex, Psorophora, Ochlerotatus, Aedes, Sabethes, Wyeomyia, Culiseta, dan Haemagoggus untuk jumlah keseluruhan sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies.

Nyamuk betina, membentuk probosis panjang pada bagian mulutnya yang berfungsi untuk menembus kulit mamalia (atau dalam sebagian kasus burung atau juga reptilia dan amfibi) untuk mengisap darah. Protein diperlukan Nyamuk betina untuk pembentukan telur dan oleh karena diet nyamuk terdiri dari madu dan jus buah, yang tidak mengandung protein, kebanyakan nyamuk betina perlu mengisap darah untuk mendapatkan protein yang diperlukan. 

 Nyamuk betina,
 Nyamuk betina,

Berbeda dengan nyamuk betina, Nyamuk jantan dengan bagian mulut yang tidak sesuai untuk mengisap darah. Ada nyamuk betina dari satu genus, Toxorhynchites, tidak pernah mengisap darah. Larva nyamuk besar ini merupakan pemangsa jentik-jentik nyamuk yang lain.

Klasifikasi ilmiah Nyamuk:
Kingdom:     Animalia
Filum:     Arthropoda
Kelas:     Insecta
Ordo:     Diptera
Subordo:     Nematocera
Infraordo:     Culicomorpha
Superfamili:     Culicoidea
Famili:     Culicidae
Meigen, 1818
Subfamilia:
    Anophelinae
    Culicinae

Diversitas: 41 genera

More:
Klasifikasi Ilmiah NYAMUK
9 Tanaman Pengusir Nyamuk

Mobile ads:





Referensi;
https://id.wikipedia.org/wiki/Nyamuk



Komentar

Postingan Populer