Langsung ke konten utama

Unggulan

Jenis Sumber Energi Yang Dihasilkan Bumi

Ilustrasi sumber energi (www.iatekunsri.com) Kehidupan sehari hari kita sangat membutuhkan Enegi, baik manusia, hewan, maupun tumbuhan, semuanya memerlukan energi untuk melakukan aktivitasnya. Selain mahluk hidup, berbagai kendaraan dan mesin juga membutuhkan Energi untuk membuatnya bergerak.  Energi yang digunakan oleh manusia, hewan, dan tumbuhan berasal dari berbagai makanan dan minuman yang dimakannya, sumber energi ini dikenal dengan sumber energi yang dapat diperbaharui. Sumber energi ini tidak menimbulkan polusi udara.  Sementara energi untuk mesin mesin yang digunakan berasal dari bahan bakar berupa bensin, solar, atau dapat juga berasal dari bahan bakar bentuk lainnya. Bahan bakar berupa Bensin dan solar itu sendiri diperoleh dari sumber energi tak terbaharui, yaitu sumber energi yang berasal dari fosil. Sumber energi yang berasal dari fosil ini,  merupakan sumber energi yang paling banyak digunakan oleh manusia.  Karena tidak dapat diperbaharui maka banyaknya penggunaan jenis

Apakah Makanan Pedas Dapat Menguruskan Badan?

 
Apakah Makanan Pedas Dapat Menguruskan Badan?

Sebuah pertanyaan apakah Makanan Pedas Dapat Menguruskan Badan?  Ternyata hal ini bukan mitos. Faktanya, capsaicin, senyawa bioaktif yang terkandung dalam cabai, memang bisa meningkatkan metabolisme. Selain itu, zat ini juga bisa memancing rasa kenyang dan menahan timbulnya rasa lapar selanjutnya.

Menurut penelitian, 30 mg capsaicin dalam satu sendok makan cabai dapat meningkatkan metabolisme untuk sementara waktu. Laju peningkatannya bahkan bisa sampai 23 persen. Yang perlu diingat, bila sedang mengonsumsi makanan bercabai, hindari menambah porsinya, demikian anjuran dr Johanes C Chandrawinata, SpGK.

Selain itu, kunyahlah makanan dengan baik. Untuk mereka yang punya masalah pada lambung, sebaiknya menghindari makanan pedas dan asam. Selain dalam bentuk sambal, kita juga bisa menikmati olahan cabai dalam bentuk bubuk. Taburkan pada sajian pasta atau makanan yang direbus. 
   
Sumber :Prevention Indonesia 
Senin, 23 November 2009 | 10:49 WIB, KOMPAS.com 

Posting Kesehatan Lainnya:


Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar

Postingan Populer