Google Searching

Info

Selasa, 31 Juli 2018

Cara Mengatasi Kesemutan Karena Dehidrasi


Gejala kaki yang gampang kram maupun kesemutan jangan dianggap enteng, penyebabya bisa berbagai macam salah satunya dikarenakan dehidrasi. Dehidrasi sendiri diketahui sebagai kondisi saat tubuh kita kekurangan banyak cairan. Cairan yang masuk ke dalam tubuh lebih sedikit dari yang keluar sehingga fungsi normal tubuh akan terganggu. Selain adanya rasa kram dan kesemutan, biasanya dehidrasi juga digejalai oleh beberapa kondisi lainnya, seperti:

    Pernapasan cepat.
    Detak jantung cepat.
    Muntah atau feses bercampur darah.
    Kekeringan pada kulit di mana sisi elastisnya hilang.
    Demam
    Kekeringan di bagian mulut.
    Kebingungan dan gampang lelah.
    Tak buang air selama 8 jam atau lebih.
    Tekanan darah menurun atau rendah.
    Tak mudah berkeringat walau cuacanya panas.
    Ketika menangis tak keluar air mata.




Cara Mengatasi Kesemutan Karena Dehidrasi.

Ada banyak cara untuk mengatasi supaya kaki tak lagi kram atau kesemutan, yaitu dengan memenuhi cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk Umum
Pemakaian Larutan Oralit, umumnya yang biasanya digunakan dalam mengatasi dehidrasi, karena pada dehidrasi pada dasarnya tak hanya cairan yang hilang dari tubuh kita, tapi juga garam dan gula.
Keseimbangan ketiganya akan kembali seperti semula bila mengonsumsi larutan oralit.

Untuk Atlet
Minun minuman elektrolit adalah yang paling tepat bagi para olahragawan yang aktif. Minuman berenergi juga terdapat karbohidrat dengan gula yang sudah dipilih secara terbaik, maka diyakini ampuh memberikan efek bagi tubuh. Asalkan selama pemulihan, para atlet tak mengonsumsi minuman soda, dehidrasi akan dapat diatasi.
  
Untuk Anak anak
Sebaiknya tidak memberikan banyak air, karena justru malah memicu penurunan kadar mineral yang bisa membuat kondisi dehidrasi menjadi lebih parah. Untuk amannya, larutan oralit adalah yang paling aman untuk diberikan kepada mereka.

Kondisi Dehidrasi Berat
Tak hanya atlet dan anak yang berkemungkinan merasakan dehidrasi. Orang dewasa justru lebih banyak yang mengalami dehidrasi karena kurangnya kepedulian terhadap asupan cairan. Jika terjadi kondisi dehidrasi berat alangkah baiknya bila langsung dibawa ke rumah sakit , supaya dapat dipasang infus sehingga segala kebutuhan tubuh (garam, gula dan cairan) bisa didapatkan.Pemasangan Infus adalah solusi yang baik karena kadar mineral maupun cairan tubuh bakal dapat dikembalikan ke level normal secara aman.

More:
Cara Mengatasi Kesemutan Karena Dehidrasi

Mobile ads:


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Info Promo