Info

Selasa, 05 November 2019

Apakah Kaki Kesemutan Merupakan Gejala Diabetes ?


Kondisi nyeri kesemutan, pastinya  pernah dialami oleh semua orang, rasanya tidak menyenangkan. Terjadinya kesemutan pada bagian tubuh yang sering terjadi dapat menjadi kode alami gejala penyakit Diabetes Melitius. 

Salah satu gejala dari penyakit diabetes melitus adalah kaki yang sering kesemutan, apalagi kalau lebih sering terjadi di bagian ujung jari kedua kaki. Biasanya kesemutan bagian ujung jari kedua kaki akan diikuti dengan gejala-gejala lainnya, seperti misalnya sering buang air kecil di malam hari saat lelap tidur.

Kadang disertai pula dengan kondisi cepat haus atau dehidrasi, gampang lapar meski sudah banyak makan, serta tubuh yang lemas meski perut sudah terisi. Tingginya kadar gula darah sehingga timbul kerusakan di bagian saraf-saraf tepi dapat menjadi sebab dari terjadinya Kesemutan dan kram di bagian kaki.

Cara terbaik untuk memastikan gejala diabetes ini, disarankan untuk memeriksakan kadar gula darah anda, sehingga dapat diketahui secara jelas apakah kondisi diabetes memang dialami oleh diri kita.

Cara Mengatasi kesemutan akibat gejala diabetes, yaitu melakukan kontrol kondisi gula darah supaya levelnya tetap normal dan juga stabil, melakukan berbagai olahraga ringan dan sehat, serta meminum obat dokter secara teratur berikut suplementasi vitamin neurotropik.

Cara mengatasi diabetes itu sendiri, ada sejumlah tips ramuan herbal alami yang kiranya bisa dipertimbangkan seperti di bawah ini:

Daun Sirsak
– Merebus daun sirsak 15 lembar bersama dengan daun sirih 7 lembar pada air 2 gelas hingga akhirnya tersisa 1 gelas dapat menjadi ramuan tradisional ampuh. Dinginkan lebih dulu sebelum disaring dan diminum setiap hari sehari 2 kali.

 Mengkudu
– Sel-sel yang menghasilkan insulin dapat diperbaiki dengan meminum sari buah mengkudu setiap hari. Cukup mengkudu 2 buah dilumatkan yang airnya bisa diperas dan diambil untuk menyembuhkan diabetes.

Brotowali
 – Rasanya memang pahit tapi sangat layak untuk dicoba dengan mengambil batangnya secukupnya dan direbus. Air rebusannya itulah yang bisa diminum setiap setelah makan. Hasilnya akan terbaik bila dilakukan setiap hari.


Sumber: Dari berbagai sumber di internet


Posting Kesehatan Lainnya:


Info Bisnis:
Mobile ads:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Info Promo