Info

Selasa, 05 November 2019

Cara Mengatasi Kesemutan Akibat Penyakit Hati


Penyakit Hati ternyata dapat menyebabkan kesemutan dan kram yang terjadi di bagian kaki.
Adanya gangguan hati pun dapat memicu gejala tersebut, sementara itu penyakit hati sendiri masih terbagi menjadi beberapa jenis seperti yang ada di bawah ini :

Hepatitis 
Penyakit dari hepatitis A sampai dengan E dan tipe B-lah yang memang dianggap paling serius dan membahayakan tubuh seseorang dan berpotensi kanker hati maupun sirosis yang sudah tergolong kronis.

Sirosis Hati. 
Merupakan efek lanjutan yang berkembang dari hepatitis B dan C yang kronis. 
Gangguan yang terjadi dari fungsi hati disebabkan oleh jaringan ikat di dalam hati terlalu banyak.
Faktor genetik atau keturunan merupakan penyebab Gangguan hati satu ini. Kelainan metabolisme dialami oleh penderita penyakit ini. Ini artinya di dalam hati ada besi yang mengendap terlalu berlebihan.

Jaundice dan Kolestasis. 
Merupakan kondisi Hati yang gagal dapat menyebabkan penyakit satu ini di mana fungsi hati tak lagi mampu menghasilkan cairan empedu yang dibutuhkan tubuh. Dengan kondisi demikian, ada kegagalan untuk menyerap lemak serta vitamin K, A, D dan E di dalam usus. Penyakit ini bahkan mampu memicu adanya Bilirubin berlebihan yang menimbun bersama dengan kolesterol serta asam empedu di dalam hati.

Kanker Hati. 
Penyakit Hepatitis B dan C dapat berkembang juga menjadi kanker hati selain dari sirosis hati di mana ini tidak dapat diobati, sama seperti sirosis. Meski kemoterapi adalah yang dianjurkan dan dikatakan paling efektif, namun rupanya cara ini pun tidak begitu banyak membantu penderita untuk menjadi lebih baik.


Cara Mengatasi penyakit Hati:
Masalah penyakit hepatitis, sekalipun tipe B adalah yang paling membahayakan nyawa kita, jenis ini masih bisa diobati, tak seperti kanker hati dan sirosis. 
Cara mengatasinya dengan menerapkan gaya hidup yang sehat bisa dimulai. Minum air putih banyak, menjauhi minuman beralkohol, serta senantiasa rajin menikmati buah dan sayur akan sangat menyehatkan fungsi hati. Otomatis kram dan kesemutan serta gejala lainnya tak akan muncul karena bisa dicegah.

Posting Kesehatan Lainnya:


Info Bisnis:
Mobile ads:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Info Promo