Langsung ke konten utama

Unggulan

Nama Burung Di Indonesia

Nama Burung Di Indonesia Alap-alap     Alap-alap australia     Alap-alap capung     Alap-alap coklat     Alap-alap erasia     Alap-alap kawah     Alap-alap layang     Alap-alap sapi     Alap-alap walet     Alap-alap macan Alpine     Alpine papua Angsa     Angsa boiga     Angsa hitam Angsa-batu     Angsa-batu christmas     Angsa-batu coklat     Angsa-batu kaki-merah     Angsa-batu topeng Angsa-kerdil     Angsa-kerdil hijau     Angsa-kerdil kapas Anis     Anis buru     Anis cacing     Anis geomalia     Anis gunung     Anis hutan     Anis kening     Anis merah     Anis nusa tenggara     Anis punggung-merah     Anis siberia     Anis sisik     Anis sulawesi Anis-bentet     Anis-bentet kecil     Anis-bentet kelabu     Anis-bentet sangihe Anis-papua     Anis-papua besar     Anis-papua kecil Anis-puyuh     Anis-puyuh ajax Apung     Apung tanah     Apung zaitun Asi     Asi besar     Asi dada-kelabu     Asi kumis     Asi t

Bloger, Sudah Menulis Apa Hari Ini?


Pemilik akun media sosial seperti akun jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter, ia biasanya memasang status atau update terbaru yang ingin dipublikasikan. Nah, kalau Anda bergabung dalam Blog Kompasiana, pertanyaannya adalah, "Sudah menulis apa Anda hari ini?"
"Sudah menulis apa Anda hari ini? adalah pertanyaan yang setiap hari diajukan kepada para bloger Kompasiana. Menulis itu hasil kerja pikiran, tak sesederhana ketika orang menulis status di jejaring sosial," ujar Pepih Nugraha, admin Kompasiana, ketika ditemui Kompas.com dalam acara Kompasiana nonton bareng film Social Network, Sabtu (13/11/2010).
Pepih yang merupakan Wakil Redaktur Pelaksana Bidang Community Kompas.com mengatakan, Kompasiana sebagai social media (media sosial) harus punya pendirian dan bermanfaat. "Kami mengedepankan situs yang sehat, sopan, dan punya aturan. Ini menjadi pembeda dengan situs lainnya," ujarnya.
Perbedaan dengan situs yang lain ini, urai Pepih, akan membawa Kompasiana sebagai media sosial yang berkarakter dan bermanfaat serta menjadi tempat saling menukar informasi dan berbagi ilmu. "Ini karena ke depan, media sosial sejajar dengan media-media mainstream seperti koran, radio, dan majalah. Di media sosial, orang bisa menentukan isu yang lebih berkepentingan dengan diri dan komunitasnya," kata Pepih.

Memasuki usia yang kedua, Kompasiana yang beranggotakan 50.000 bloger dan memiliki unique visitor 3 juta per bulan ini menyediakan tempat untuk saling bertukar pikiran dan berhubungan (sharing and connecting). Dengan jaminan posting foto, tulisan, dan komentar tidak pernah hilang, Kompasiana menjadi garansi save deposit intelectual secara gratis. "Dengan jaminan seperti ini, kami memfasilitasi para bloger kami untuk selalu nyaman menulis dan berinteraksi di Kompasiana," ujar Pepih.

Di usianya yang kedua ini pula, Kompasiana telah meraih tiga penghargaan tingkat nasional dan internasional. Penghargaan yang pertama, Kompasiana terpilih sebagai blog terkemuka oleh Mark Plus. Penghargaan kedua, Kompasiana dinobatkan sebagai citizen journalism terbaik pada Pesta Blogger 2010. Penghargaan ketiga di tingkat Asia sebagai The Best User Generate Content yang diselenggarakan Wan Ifra, sejajar dengan media sosial Stom di Singapura dan OK nation.net di Thailand.








Info:

Komentar

Postingan Populer