Langsung ke konten utama

Unggulan

Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP

  Gambar Kura Kura Kolase  Disekolah pada pelajaran SBDP , Seni Budaya dan Prakarya, mendapat tugas membuat Gambar Kolase Kura-kura. Berikut ini adalah hasil prakarya yang aku buat, dengan warna Hijau di koombinasikan dengan Hijau tua pada bagian kaki, kepala dan ekor kura-kura.  Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Gambar Kolase Ikan Nemo Cantik . Cara membuat Gambar Kura Kura Kolase  Bahan bahan:  1. Pertama disiapkan dulu kertas yang berisi sketsa Kura kura.  Lihat: Koleksi Sketsa Kura-kura silahkan Download. 2. Kertas Origami  Kertas Origami pilih warna yang sesuai dengan gambar atau dengan warna yang diinginkan.  Beli kertas origami dengan tekstur dan warna yang berkualitas baik, untuk hasil yang baik. 3. Siapkan Pinset  Fungsinya untuk menempelkan guntingan kertas ke gambar sketsa kura-kura. 4. Siapkan Gunting kertas 5. Siapkan lem kertas  Untuk menempelkan guntingan kertas Origami. 6. Pinsil Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Cara membuat bentuk gambar kolase

Apakah Fenomena Aphelion Pengaruhi Suhu Dingin di Indonesia?


Fenomena Aphelion Pengaruhi Suhu
 Fenomena embun beku atau bun upas terjadi dataran tinggi dieng, Jumat (6/7/2018). FOTO/IST
(Gambar: daerah.sindonews.com)


Banyak berita di media sosial mengaitkan fenomena Aphelion dengan menurunnya suhu udara di tanah air,
Apakah Fenomena Aphelion Pengaruhi Suhu Dingin di Indonesia?
Berikut jawaban dari  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca dingin yang sedang melanda Indonesia akhir akhir ini. Seperti dilansir dari berita di  tribunnews.com berikut liputan beritanya:

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho memberikan keterangan menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca dingin yang sedang melanda Indonesia.



Penjelasan tersebut diberikan Sutopo melalui akun Twitter-nya, @Sutopo_PN, Jumat (6/7/2018).
Sutopo menuliskan, menurut BMKG, cuaca dingin yang melanda Indonesia bukan disebabkan fenomean aphelion. Cuaca dingin ini lebih doniman karena tidak adanya awan di atmosfer.

Ia menambahkan, angin dari Australia yang dingin dan kering ke Asia melalui Indonesia, sehingga cuaca dingin melanda Indonesia.

"Menurut BMKG, cuaca dingin saat bukan disebabkan fenomena aphelion. Cuaca dingin saat ini lebih dominan karena tidak adanya awan di atmosfer. Angin dari Australia yang dingin dan kering ke Asia melalui Indonesia sehingga cuaca menjadi dingin di Indonesia. Jadi bukan Aphelion," tulis Sutopo.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bukan Fenomena Aphelion, Inilah Penyebab Cuaca Dingin yang Melanda Indonesia, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/06/bukan-fenomena-aphelion-inilah-penyebab-cuaca-dingin-yang-melanda-indonesia.
Editor: Claudia Noventa

Apakah Fenomena Aphelion Pengaruhi Suhu Dingin di Indonesia?

Sumber:
http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/06/bukan-fenomena-aphelion-inilah-penyebab-cuaca-dingin-yang-melanda-indonesia
https://daerah.sindonews.com/read/1319593/22/bmkg-fenomena-salju-di-dieng-tak-ada-kaitan-dengan-aphelion-1530890369
https://www.bmkg.go.id/press-release/?p=penjelasan-bmkg-terkait-aphelion-suhu-udara-dingin-dan-embun-beku&tag=&lang=ID

Mobile ads:


Komentar

Postingan Populer