Langsung ke konten utama

Unggulan

Jenis Sumber Energi Yang Dihasilkan Bumi

Ilustrasi sumber energi (www.iatekunsri.com) Kehidupan sehari hari kita sangat membutuhkan Enegi, baik manusia, hewan, maupun tumbuhan, semuanya memerlukan energi untuk melakukan aktivitasnya. Selain mahluk hidup, berbagai kendaraan dan mesin juga membutuhkan Energi untuk membuatnya bergerak.  Energi yang digunakan oleh manusia, hewan, dan tumbuhan berasal dari berbagai makanan dan minuman yang dimakannya, sumber energi ini dikenal dengan sumber energi yang dapat diperbaharui. Sumber energi ini tidak menimbulkan polusi udara.  Sementara energi untuk mesin mesin yang digunakan berasal dari bahan bakar berupa bensin, solar, atau dapat juga berasal dari bahan bakar bentuk lainnya. Bahan bakar berupa Bensin dan solar itu sendiri diperoleh dari sumber energi tak terbaharui, yaitu sumber energi yang berasal dari fosil. Sumber energi yang berasal dari fosil ini,  merupakan sumber energi yang paling banyak digunakan oleh manusia.  Karena tidak dapat diperbaharui maka banyaknya penggunaan jenis

Ikan Piranha Pygocentrus Nattereri


Pygocentrus Nattereri

2. Pygocentrus Nattereri

Nama Ilmiah : Pygocentrus nattereri
Nama Umum : red piranha, red bellied piranha

Taksonomi Pygocentrus nattereri
Kingdom : Animalia
Phylum : Chordata
Class : Actinopterygii
Ordo : Characiformes
Family : Characidae
Genus : Pygocentrus

Deskripsi Pygocentrus nattereri
Jenis ikan Pygocentrus nattereri atau red piranha ini memiliki ukuran panjang maksimal 30 cm. Ikan ini bersifat karnivora, kanibal, predator, agresif, memiliki rahang yang kuat dan susunan gigi unik dan tajam. Ikan ini makan dengan cara mencabik mangsanya. Ikan yang hidup soliter ini memiliki warna perak kemerahan dengan bentuk kepala tumpul, dan mulut yang kecil.

Habitat/Ekologi Pygocentrus nattereri
Habitat/ekologi jenis ikan ini yaitu menghuni sungai, anak sungai, kawasan hutan banjir, danau dan kolam. Ikan pelagis air tawar, hidup di perairan sungai yang berlumpur, dan dapat ditemukan di wilayah Brazil dan Guyana. Selain terdapat di sungai, ikan ini juga dapat ditemukan di rawa dan danau air tawar.

Penyebaran Daerah Asli Pygocentrus nattereri
Spesies ini tersebar sangat luas di alam, habitat asli diantaranya adalah Venezuela, Kolombia, Ekuador, Guyana, Brazil, Peru, Bolivia, Paraguay, Argentina dan Uruguay. Terdapat juga di saluran air di beberapa sungai besar di Amazon, Rio Paraguay, Rio Parana dan Rio Essequibo.

Penyebaran Daerah Asing Pygocentrus nattereri
Penyebaran daerah asing diketahui terdapat di wilayah Florida, Hawaii, Kansas, Ohio, Nebraska, Texas, Washington, Minnesota,Oklahoma, Pennysylvania, Massachusetts, Michigan, Ontario, dan Virginia.

Posting terkait;

Lihat Juga aneka Ikan Hias Cantik:
Ikan Bertangan Merah Tasmania
My Guppy Fish Pregnant
My Guppy Giving Birth in Small Aquarium
My Red Guppy Fish Video Collection
Red Betta Fish Female
9 Jenis Ikan Louhan yang di jual dipasaran,
Klasifikasi ilmiah Ikan Lou han,
Ikan Hias Red Blood Parrot Cichlid
Klasifikasi ilmiah Ikan Cupang (Betta sp)
Cara Beternak Ikan Cupang (Betta sp)
Cara Pemijahan Ikan Cupang (Betta sp)
Pesona Ikan Cupang Fancy 
Ikan Hias Cantik
Ikan Cupang Hias (Betta sp)
Aneka Jenis Ikan Hias Air Tawar

Anatomi Tubuh Manusia,
10 Tempat Pusat Budaya dan Kesenian di Jakarta
Budaya Betawi
Budaya dan Adat Istiadat Nusantara
Resort Hotel Terindah wajib dikunjungi
Rumah Mini dari Stik Es Krim 
Tips Kesehatan
Bird of Paradise
Lampion Unik dan Cantik
Posting semua

More:


Referensi:

Komentar

Postingan Populer