Langsung ke konten utama

Unggulan

Nama Burung Di Indonesia

Nama Burung Di Indonesia Alap-alap     Alap-alap australia     Alap-alap capung     Alap-alap coklat     Alap-alap erasia     Alap-alap kawah     Alap-alap layang     Alap-alap sapi     Alap-alap walet     Alap-alap macan Alpine     Alpine papua Angsa     Angsa boiga     Angsa hitam Angsa-batu     Angsa-batu christmas     Angsa-batu coklat     Angsa-batu kaki-merah     Angsa-batu topeng Angsa-kerdil     Angsa-kerdil hijau     Angsa-kerdil kapas Anis     Anis buru     Anis cacing     Anis geomalia     Anis gunung     Anis hutan     Anis kening     Anis merah     Anis nusa tenggara     Anis punggung-merah     Anis siberia     Anis sisik     Anis sulawesi Anis-bentet     Anis-bentet kecil     Anis-bentet kelabu     Anis-bentet sangihe Anis-papua     Anis-papua besar     Anis-papua kecil Anis-puyuh     Anis-puyuh ajax Apung     Apung tanah     Apung zaitun Asi     Asi besar     Asi dada-kelabu     Asi kumis     Asi t

Cryptocurrency

Cryptocurrency
Cryptocurrency

Cryptocurrency merupakan mata uang elektronikuang digital atau uang virtual yang berada di dunia maya dan tidak memiliki bentuk benda yang konkret. Definisi Cryptocurrency adalah mata uang digital dimana teknik enkripsi digunakan untuk mengatur produksi satuan mata uang dan memverifikasi transfer mata uang tersebut yang beroperasi secara independen dari bank sentral (Tomas, 2017). 

Cryptocurrency ini memiliki banyak macam, antara lain: Litecoin, Monero,Ether, Ripple, Ethereun, Qtum, Dash, Zcash, dan Bitcoin. Keamanan Bitcoin dilindungi oleh Teknologi Blockchain.

Cryptocurrency digunakan sebagai mata uang alternatif dimana mata uang tersebut dihasilkan dan diperdagangkan melalui proses kriptografi. Kebanyakan dari Cryptocurrency tersebut bersifat desentralisasi dalam jaringan berbasis computer dan berdasarkan pada teknologi peer-to-peer dan kriptografi open source yang tidak bergantung pada otoritas pusat seperti bank pusat atau institusi administratif lainnya.

Cryptocurrency digunalan pertama kali tercatat pada tahun 2009 yaitu mata uang yang dikenal dengan nama Bitcoin dimana mata uang tersebut ditemukan oleh seseorang atau sekelompok yang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto dalam publikasi yang berjudul "Bitcoin: A Peer-to-Peer Electronic Cash System”. 

Bitcoin tidak memiliki asset yang mendasari (underlaying asset) dan tidak ada lembaga otoritas yang
bertanggung jawab, kepemilikannya anonim, fluktuasi nilai yang sangat ekstrem, dan lebih didominasi oleh faktor publikasi opini sistem pemasaran. 

Pada mulanya, Bitcoin berharga kurang dari satu dolar hingga Februari 2011 namun kemudian meningkat dan mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $1151 / koin pada tanggal 4 Desember 2013 (Farell, 2015). 

Sejak kemunculan Bitcoin, kemudian bermunculan Cryptocurrency lainnya seperti Ethereum, Ripple dan Litecoin dengan mekanisme dan harga yang berbeda-beda. 
Pada saat ini, terdapat lebih dari 1000 Cryptocurrency yang kini beredar di seluruh dunia dan dapat bertambah kapan saja. Pertambahan jenis mata uang tersebut juga kemudian diiringi dengan peningkatan Market Capitalization seluruh Cryptocurrency. Pada April 2013 Market Cap seluruh Cryptocurrency berada pada kisaran 1,6 miliar Dollar, kemudian terjadi peningkatan menjadi sekitar 17 miliar Dollar pada Januari 2017 (coinmarketcap.com).

More:


Info:

Komentar

Postingan Populer