Google Searching

Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang
Manfaat Buah Pisang


Buah pisang salah satu buah Favorit yang banyak digemari orang.  Jika anda menyukainya berarti anda termasuk yang beruntung, karena di balik rasanya yang manis, pisang pun mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan. Nutrisi yang terkandung di dalam pisang antara lain karbohidrat, protein, mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, potasium (kalium), dan magnesium.

Nutrisi yang banyak terkandung di dalam buah pisang tentu memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi pisang.

Melansir Buku Solusi Sehat Mengatasi Hipertensi (2009) oleh Redaksi AgroMedia, buah pisang, terutama pisang ambon hampir tidak mengandung natrium, tetapi banyak mengandung kalium serta vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E. 

Vitamin E dan kalium tersebut berkhasiat menurunkan tekanan darah dan menjaga kecantikan. Selain itu, kandungan kalium dalam buah ini berfungsi untuk menyeimbangkan kadar air di dalam tubuh dan membantu membawa oksigen ke otak. Hemiselulosa pada pisang juga membantu proses pembuangan lemak dalam darah. 

Berikut ini manfaat buah Pisang: 

1. Jantung yang sehat
2. Terhindar dari penyakit kanker
3. Menurunkan risiko stroke
4. Mencegah terkena diabetes
5. Menurunkan tekanan darah tinggi
6. Mengurangi risiko maag
7. Baik untuk memori dan meningkatkan mood
8. Pencernaan sehat dan menurunkan berat badan
9. Mengatasi penuaan dini
10. Memperkuat tulang
11. Meredakan masalah menstruasi
12. Mencerahkan kulit wajah
13. Meningkatkan stamina olahraga
14. Meningkatkan kesehatan mata

Baca juga:

Info:

Komentar