Google Searching

Info

Rabu, 09 November 2011

Area Dayung Sea Games 2011 Di Situ Cipule Karawang

Area Dayung Sea Games 2011 Di Situ Cipule Karawang
Area Dayung Sea Games 2011 Di Situ Cipule Karawang

Situ Cipule namanya, Lokasinya berada sekitar 7 Km ke arah selatan dari Kota Kecamatan Klari, sedangkan dari Kota Karawang jaraknya sekitar 20 Km. Perjalanan ke Danau Cipule bila mengendarai sepeda motor atau kendaraan roda empat melalui bendungan Walahar.

Danau yang dulunya merupakan Bekas lokasi galian pasir berada di tepi Sungai Citarum di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa barat. Saat ini dikenal sebagai Danau Cipule, merupakan salah satu tujuan wisata air bagi warga Kabupaten Karawang dan sekitarnya.

Bila sampai Danau Cipule, pengunjung akan terpesona keindahan alamnya, pohon – pohon menghiasi tepi danau dan di tengah danau ada daratan yang disebut pulau yang banyak tumbuh pohon membuat teduh dan sejuk bila berada di pulau tersebut, apalagi di pulau itu ada warung makanan siap saji.

Area Dayung Sea Games 2011 Di Situ Cipule Karawang
Situ Cipule Karawang

Pengunjung sambil makan akan mendengarkan musik organ tunggal yang sengaja disuguhkan pada hari – hari tertentu seperti musim libur lebaran sekarang ini.

Jika sampai di Danau Cipule ini pengunjung enggan nyebrang ke pulau menggunakan perahu eretan, bisa istirahat di warung makanan sederhana yang menyediakan ikan emas bakar dan cobek ikan emas yang ditangkap dari jaring terapung di Danau Cipule yang luasnaya sekitar 90 hektar dengan kedalaman air dari dua meter sampai 20 meter tersebut.

Setelah digunakan uji coba untuk lomba dayung event tingkat Jawa Barat dan Nasional, akhirnya danau Cipule ini dijadikan sebagai pengganti Waduk (bendungan) Jatiluhur, Purwakarta, sebagai venus cabang olah raga dayung Sea Games 2011.

Pedayung di Situ Cipule

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga DKI, Ratiyono, mengatakan pembangunan arena pertandingan SEA Games cabang dayung di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat, dipastikan baru kelar pada Oktober mendatang. Hingga saat ini proses pengerjaannya mencapai 95 persen.

Dayung Sea Games 2011

Menurutnya, pengerjaan untuk danau yang akan digunakan sebagai arena pertandingan sudah rampung. Yang belum selesai adalah pembangunan menara start dan finis, pembuatan rumah perahu beserta halaman rakitnya, serta akses jalan menuju lokasi.

“Untuk jalannya sendiri tinggal nanti pengaspalan menjelang pertandingan. Tujuannya agar saat digunakan masih fit,” ujarnya

Sumber: http://cikarangonline.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo