Google Searching

Info

Sabtu, 11 Oktober 2014

Cara Budidaya Semut Rangrang


 Semut Rangrang

Oecophylla smaragdina merupakan nama ilmiah Semut Rangrang, Jenis semut ini adalah semut petarung berwarna merah kecoklatan, banyak hidup dipepohonan. Senjata utama yang digunakan untuk menaklukan musuh-musuhnya, bentuknya seperti layaknya capit ukuran besar. Senjata Capit ini mampu menjepit, mengoyak, mengiris, maupun menyalurkan semacam racun pelumpuh ke bagian tubuh musuhnya. 

Semut Rangrang juga identik dengan berperilaku agresif dan aksi pengeroyokan. Jika gerombolan semut penyerang mendapat serangan balik maka, dari dalam tubuh para semut yang jadi martyr, akan keluar aroma khas, yang dinamakan Zat Feromon. Dengan bantuan angin, Zat feromon bisa menyebar dengan cepat ke udara, Zat ini berfungsi sebagai alarm. memanggil koloni semut Rangrang di sekitarnya, agar datang sebagai bala bantuan.
Meski ukuran tubuhnya kecil, semut ini ternyata termasuk hewan terkuat didunia. Dalam sebuah penelitian, seekor semut jantan mampu menopang beban yang bobotnya 50x (baca: lima puluh kali) berat badannya sendiri.

 
Gambar diambil dari berbagai sumber.

Semut Rangrang ( Oecophylla smaragdina ) berkembang biak dengan cara bertelur, Popular dengan nama Kroto.  Kroto ini digunakan untuk pakan burung kicau karena mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi. Manfaat lainnya Kroto menjadi umpan ikan tertentu, sehingga banyak pemancing ikan sering menggunakan kroto sebagai umpan pancing mereka.
Terbatasnya suplay kroto ini membuat harganya menjadi sangat mahal, dipasaran saat ini harga Kroto berkisar Rp 100 ribu rupiah perkilonya. harganya yang cukup tinggi membuat kroto menjadi peluang bisnis dengan cara  membudidayakan semut rangrang.

Permasalahannya adalah bagaimana cara membudidayakan semut kroto dalam memenuhi kelangkaan telur semut / kroto. Nah bagi anda yang berminat untu mengembangkan budidaya semut ini saya berikan linknya dari ebook yang saya dapatkan dari berbagai sumber di internet.

Silahkan download link dibawah ini:
Panduan Budidaya Semut Rangrang Kroto 1
Panduan budidaya Semut Rangrang Kroto 2

Panduan Budidaya semut rangrang Ziddu 01
Panduan Budidaya semut rangrang Ziddu 02


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo