Google Searching

Info

Sabtu, 27 Februari 2016

Apakah Serangga Memiliki Darah ?


Serangga hidup dihalaman rumah yang kita tempati, terutama dikebun atau taman banyak terdapat habitat serangga yang hidup disana. Seranga serangga itu seperti jangkrik, capung, belalang berkembang biak dikebun kebun yang banyak tumbuh pohon dan rumput sebagai sumber makanannya. Tapi tahukah anda, apakah serangga ini memiliki darah ?

Serangga seperti jangkrik, capung, belalang tentu saja memiliki darah. Meski kita tidak pernah meilhat darah dari serangga tersebut. Hal ini disebabkan karena darah serangga tidak memiliki warna, sehingga kita tidak dapat melihatnya.

Tidak seperti manusia, Hewan yang memiliki darah berwarna merah. Warna merah darah ini trbentuk dari sel warna merah darah yang terkandung didalamnya. el warna merah ini disebut Hemoglobin. Sebagian besar serangga tidak memiliki Hemoglobin, sehingga darah mereka bening.

Cacing, ulat bulu memiliki darah berwarna merah. sedangkan Udang, Siput, Gurita atau laba laba memiliki darah berwarna Biru. Warna Biru ini disebabkan adanya zat yang disebut Hemosianin, sebagai pengganti Hemoglobin.

Nah kesimpulannnya warna darah pada mahluk hidup tergantung dari zat zat yang ada di dalam darah itu sendiri.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mobi Info

...

Lazada Promo