Langsung ke konten utama

Unggulan

Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP

  Gambar Kura Kura Kolase  Disekolah pada pelajaran SBDP , Seni Budaya dan Prakarya, mendapat tugas membuat Gambar Kolase Kura-kura. Berikut ini adalah hasil prakarya yang aku buat, dengan warna Hijau di koombinasikan dengan Hijau tua pada bagian kaki, kepala dan ekor kura-kura.  Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Gambar Kolase Ikan Nemo Cantik . Cara membuat Gambar Kura Kura Kolase  Bahan bahan:  1. Pertama disiapkan dulu kertas yang berisi sketsa Kura kura.  Lihat: Koleksi Sketsa Kura-kura silahkan Download. 2. Kertas Origami  Kertas Origami pilih warna yang sesuai dengan gambar atau dengan warna yang diinginkan.  Beli kertas origami dengan tekstur dan warna yang berkualitas baik, untuk hasil yang baik. 3. Siapkan Pinset  Fungsinya untuk menempelkan guntingan kertas ke gambar sketsa kura-kura. 4. Siapkan Gunting kertas 5. Siapkan lem kertas  Untuk menempelkan guntingan kertas Origami. 6. Pinsil Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Cara membuat bentuk gambar kolase

Apa bedanya Kera dan Monyet ?

Hewan Monyet dan Kera telah lama ada di muka bumi ini dan kita tidak pernah tahu sejak kapan mereka berdua ada dan bagai mana asal mulanya.Tetapi ada satu hal yang harus kita pahami yaitu perbedaan antara Monyet dan Kera. Kalau dilihat dari konsep luasnya, 

Nama Kera merupakan istilah lain dari Monyet, dan masih banya orang melihat Kera dan Monyet di kebun binatang menganggap dua binatang ini sama. Akhirnya banyak orang menyebut Gorilla dan Simpanse dengan kata Monyet. Tetapi sebenarnya kata itu salah. Simpanse dan Gorilla bukanlah Monyet ttetapi adalah Kera. Hewan yang memiliki struktur genetik paling mirip dengan Kera dan Manusia adalah Gorilla, Orangutan Simpanse, Monyet bertangan panjang dan hewan lain yang jumlah seluruhnya ada 11 jenis.

Sedangkan ada ratusan jenis hewan yang termasuk kategori Monyet. Monyet memiloki kantong penyimpan makanan dibagian dalam pipi dan memiliki rambut di bagian pantat, sedangkan Kera tidak memiliki ciri ciri tersebut. Monyet memiliki ekor sedangkan kera tidak.

Setelah melihat perbedaan perbedaan ini, jelas sekali  Monyet dan Kera hewan yang berbeda.
Tetapi baru baru ini ahli Biologi menemukan suatu kenyataan yang mengejutkan setelah menganalisis struktur gen manusia dan Kera. Perbedaan antara manusia dan kera yang tinggal di afrika tidak lebih satu persen saja. Hal yang mencengangkan adalah fakta bahwa nenek moyang manusia yang hidup 5 juta  tahun yang lampau sekarang terbagi dua menjadi kera dan Manusia.

Sumber : 100 Hal yang bikin penasaran  Gramedia.

Posting Kesehatan Lainnya:


Info Bisnis:
Mobile ads:




Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer