Langsung ke konten utama

Unggulan

Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP

  Gambar Kura Kura Kolase  Disekolah pada pelajaran SBDP , Seni Budaya dan Prakarya, mendapat tugas membuat Gambar Kolase Kura-kura. Berikut ini adalah hasil prakarya yang aku buat, dengan warna Hijau di koombinasikan dengan Hijau tua pada bagian kaki, kepala dan ekor kura-kura.  Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Gambar Kolase Ikan Nemo Cantik . Cara membuat Gambar Kura Kura Kolase  Bahan bahan:  1. Pertama disiapkan dulu kertas yang berisi sketsa Kura kura.  Lihat: Koleksi Sketsa Kura-kura silahkan Download. 2. Kertas Origami  Kertas Origami pilih warna yang sesuai dengan gambar atau dengan warna yang diinginkan.  Beli kertas origami dengan tekstur dan warna yang berkualitas baik, untuk hasil yang baik. 3. Siapkan Pinset  Fungsinya untuk menempelkan guntingan kertas ke gambar sketsa kura-kura. 4. Siapkan Gunting kertas 5. Siapkan lem kertas  Untuk menempelkan guntingan kertas Origami. 6. Pinsil Gambar Kura Kura Kolase Tugas Pelajaran SBDP Cara membuat bentuk gambar kolase

Ikan Bandeng

Ikan Bandeng
Ikan Bandeng  atau Milkfish.

Siapa yang tidak tahu Ikan bandeng  yang memiliki nama ilmiah Chanos chanos. Ikan Bandeng merupakan adalah ikan pangan populer di Asia Tenggara.  Dalam bahasa Bugis dan Makassar dikenal sebagai ikan bolu, dan dalam bahasa Inggris Milkfish.

Ikan Bandeng merupakan satu-satunya spesies yang masih ada dalam suku Chanidae (bersama enam genus tambahan yang dilaporkan pernah ada namun sudah punah). habitat Ikan ini hidup di Samudera Hindia dan Samudera Pasifik dan cenderung berkawanan di sekitar pesisir dan pulau-pulau dengan terumbu koral. Ikan yang muda dan baru menetas hidup di laut selama 2–3 minggu, lalu berpindah ke rawa-rawa bakau berair payau, dan kadangkala danau-danau berair asin. Bandeng baru kembali ke laut kalau sudah dewasa dan bisa berkembang biak.

Anak Ikan bandeng dikenal dengan sebutan nener, Banyak dikumpulkan orang dari sungai-sungai untuk dibesarkan di tambak-tambak pinggir pantai. Setelah besar (biasanya memiliki bobot ikan  sekitar 25–30 cm) ikan bandeng dijual dalam keadaan segar atau sudah dibekukan. Ikan Bandeng diolah dengan cara digoreng, dibakar, dikukus, dipindang, atau diasap.


Klasifikasi ilmiah ikan Bandeng (Chanos chanos)

Taksonomi
Upakelas Neopterygii ·
Infrakelas Teleostei ·
Megacohort Osteoglossocephalai ·
Superkohort Clupeocephala ·
Kohort Otomorpha ·
Upakohort Ostariophysi ·
Ordo Gonorynchiformes ·
Upaordo Chanoidei ·
Familia Chanidae ·
Genus Chanos ·
Spesies Chanos chanos
(Forsskål, 1775)

Sumber: Wikipedia


Posting lainnya:
Ikan Bandeng  atau Milkfish.
6 spesies ikan baru yang ditemukan di perairan Indonesia
Ikan Sponge-Dwelling Goby
Beternak Ikan Mujair
Ikan Pirana atau Piranha
Ikan Bertangan Merah Tasmania
Klasifikasi Ilmiah Ikan Piranha
My Guppy Fish Pregnant
My Guppy Giving Birth in Small Aquarium
My Red Guppy Fish Video Collection
Red Betta Fish Female
9 Jenis Ikan Louhan yang di jual dipasaran,
Klasifikasi ilmiah Ikan Lou han,
Ikan Hias Red Blood Parrot Cichlid
Klasifikasi ilmiah Ikan Cupang (Betta sp)
Cara Beternak Ikan Cupang (Betta sp)
Cara Pemijahan Ikan Cupang (Betta sp)
Pesona Ikan Cupang Fancy 
Ikan Hias Cantik
Ikan Cupang Hias (Betta sp)
Aneka Jenis Ikan Hias Air Tawar


Info Bisnis:
 
Mobile ads:


Komentar

Postingan Populer