Google Searching

Tanaman Kacang tanah (Arachis Hypogea)

Buah Persik

 Buah Peach

Pohon Buah Persik


Pohon Buah Peach atau dikenal dengan buah Persik
 Pohon buah Persik yang nama latinya Prunus persica, merupakan tanaman berbuah dari famili Rosaceae. Buah persik ini disebut juga sebagai buah táo dalam bahasa Mandarin dan momo dalam bahasa Jepang.  Buah persik, kadang disebut nektarina, memiliki daging berwarna kuning dengan aroma harum dan memiliki satu biji yang keras.

Kandungan Nutrisi Buah Persik
Buah persik kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan, di antaranya:

Kalori
Lemak
Karbohidrat
Serat
Protein
Kalium
Vitamin E dan K

Buah ini juga memiliki kadar gula yang rendah sehingga baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Manfaat Buah Persik bagi Kesehatan

1. Mengatasi dan mencegah berbagai penyakit kronis
Kandungan antioksidan dapat menangkal paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis, seperti hipertensi dan penyakit jantung. Kandungan kalium dan serat dalam buah persik berperan menurunkan risiko terjadinya obesitas dan diabetes.

2. Menjaga kesehatan mata
Kandungan beta karoten, alfa karoten, dan beta crytoxanthin dalam buah persik berperan dalam pembentukan vitamin A. 

3. Meningkatkan daya tahan tubuh
Vitamin C pada buah persik juga berperan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat perbaikan sel dan proses penyembuhan luka.

4. Menjaga kesehatan saluran cerna
Buah persik kaya akan serat, sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan dan dapat membantu Anda menjaga berat badan ideal.

5. Melembapkan kulit dan menghambat penuaan dini
Buah persik memiliki kandungan seramid tinggi, sehingga dapat menjaga kelembapan kulit Anda. Selain itu, vitamin C dalam buah persik juga berperan dalam menghambat penuaan dini.Seramid merupakan komponen utama pada kulit yang berperan dalam menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari iritasi maupun polusi. 

6. Mencegah pengeroposan tulang
Kandungan kalium yang tinggi pada buah persik berperan dalam menjaga metabolisme tulang dan menurunkan risiko pengeroposan tulang.

7. Menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker
Penelitian tentang komponen fenolik pada ekstrak buah persik terbukti dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker. Penelitian lain juga menyatakan bahwa kandungan procyanidin, anthocyanin, dan quercetin dalam ekstrak buah persik juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.


Baca Juga:
Buah Peach

Info Ads 

Komentar