Google Searching

Ikan Vampire


Ikan Vampire
Ikan Vampire

Salah satu jenis hewan laut adalah lamprey laut. Hewan jenis satu ini adalah sebutan untuk sejenis ikan yang bentuknya panjang dan tidak bersisik, mirip belut. Para peneliti menyebut lamprey laut sebagai 'ikan vampir', lantaran memiliki bentuk menyeramkan, mulutnya tidak memiliki rahang, tetapi dipenuhi gigi-gigi tajam. Lamprey laut makan dengan mengisap darah ikan lain yang ada disekitarnya. 

Ikan Vampire, Vampire Fish

Ikan Vampire atau Vampire Fish

Lamprey laut memiliki peran penting bagi ekosistem. Hal itu diungkapkan oleh agensi kelautan Vermont Fish&Wildlife melalui Facebook yang memapaparkan bagaimana ikan vampir bisa membantu lingkungan sekitar. Spesies lamprey bisa kita temukan di Danau Champlain. Lokasi ini terletak diwilayah barat negara bagian Vermount, AS. 

Ikan Vampire, Vampire Fish

Penampilan utuh dari badan Ikan Vampire

Lamprey laut menggali bagian bawah sedimen dasar sungai dan menyaring makanan pada detritus (bahan organik mati). Sebelum menuju samudera dan hidup secara parasit pada organisme lain ketika remaja.
Menjelang akhir hidup, ikan vampir kembali ke air untuk bertelur. Kemudian mati segera setelahnya. Tubuhnya akan merasak dekomposisi dan mendaur ulang unsur hara ke ekosistem sungai.
Kamu tidak perlu khawatir diserang, lantaran mereka dikenal tidak menyerang manusia. 


Posting lainnya:


Info:

Komentar