Google Searching

Resort Adalah


 Four Seasons Resort Sayan, Bali, Indonesia.
 Four Seasons Resort Sayan, Bali, Indonesia.

Resort kata yang seringkali kita dengar, terutama di dunia travel dan menjelang musim liburan.  Banyak orang yang mengartika istilah Resort dengan hotel atau tempat menginap, nah jika anda ingin mngetahui arti yang sebenarnya dari istilah Resot.
Secara umum terdapat banyak kajian mengenai pengertian resort sebagai berikut :

a. Resort adalah suatu perubahan tempat tinggal untuk sementara bagi seorang di luar tempat tinggalnya dengan tujuan atara lain untuk mendapatkan kesegaran jiwa dan raga serta hasrat ingin mengetahui sesuatu. Dapat juga dikaitkan dengan kepentingan yang berhubungan dengan kegiatan olah raga, kesehatan, konvensi, keagamaan serta keperluan usaha lainnya (DIRJEN PARIWISATA, 1988).

b. Resort adalah tempat wisata atau rekreasi yang sering dikunjungi orang dimana pengunjung datang untuk menikmati potensi alamnya (Hornby, 1974).

c. Resort adalah sebuah tempat menginap dimana mempunyai fasilitas khusus untuk kegiatan bersantai dan berolah raga seperti tenis, golf, spa,tracking, dan jogging, bagian concierge disediakan pemandu berpengalaman untuk mengetahui betul lingkungan resort, bila ada tamu yang ingin hitch-hiking atau berkeliling sambil menikmati keindahan alam di sekitar resort ini.

d. Resort adalah sebuah kawasan yang terencana, tidak hanya sekedar untuk menginap tetapi juga untuk istirahat dan rekreasi (Chuck, 1988).

e. Hotel Resort adalah hotel yang biasanya terletak di luar kota, di pegunungan, di tepi pantai, di tepi danau atau di daerah tempat berlibur dalam jangka waktu relatif lama. Fasilitas yang disediakan agak beragam, lebih rileks, informal dan menyenangkan (Darmadjati, 2001).

Kesimpulan dari pengertian-pengertian menurut literatur yang sudah disebutkan di atas, maka dapat dikatakan, bahwa resort adalah sebuah hotel yang terletak dikawasan wisata, yang secara total menyediakan fasilitas untuk berlibur, rekreasi dan olah raga. Juga umumnya tidak bisa dipisahkan dari kegiatan menginap bagi pengunjung yang berlibur dan menginginkan perubahan dari kegiatan sehari-hari.

Nah sudah jelaskan apa itu Resort.

Baca Juga:

Posting Lainnya:
Nihi Sumba Resort
Tanjung Lesung Eco Resort Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten
Pengertian Resort Hotel Menurut Para Ahli
Jenis-Jenis Resort Menurut Marlina (2008)
Karakteristik Resort Hotel Menurut Marlina (2008)
The Brando Resort, Tahiti.
Royal Mansour, Marrakesh, Maroko.
The Peninsula Manila, Filipina.
Hotel Bel-Air, Los Angeles, Amerika Serikat.
Four Seasons Resort Sayan, Bali, Indonesia.
Klasifikasi Resort dan Hotel
5 Resor Paling Eksklusif di Dunia
Karakteristik Resor
Resort Adalah
Jenis-Jenis Resort


Info Lainnya:


Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar