Google Searching

Buah Alpokat memiliki banyak manfaat?

Buah Alpokat
Buah Alpokat

Apakah Buah alpukat memiliki manfaat?
Ternyata Selain rasanya yang lezat dan nikmat, rupanya buah alpukat memiliki banyak manfaat dan 
sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Berikut ini manfaat tersembunyi buah Alpukat bagi Kesehatan dan kecantikan.




Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan
Sebagai salah satu buah Favorit dan jenis alpukat unggulan, alpukat mentega ini memang kerap dicari orang. Selain itu memang alpukat memiliki sejumlah manfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut deretan manfaatnya bagi kesehatan yang perlu bunda ketahui lebih dulu.

Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan:

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Menjaga kesehatan mata
Meningkatkan kinerja otak
Membantu perkembangan otak janin bagi ibu hamil
Membantu menurunkan berat badan
Meringankan gejala arthritis

Menjaga kesehatan rambut

Menjaga gula darah dan mencegah diabetes
Menurunkan kolesterol
Menjaga kesehatan kardiovaskular atau jantung
Menurunkan berat badan
Menyehatkan kulit
Mencegah radang sendi dan encok
Mencegah tekanan darah tinggi
Menangkal radikal bebas dan detoks racun

Mencegah cacat lahir
Mengurangi risiko stroke



1. Mencegah penyakit kanker
Penyakit Kanker memang diketahui termasuk salah satu penyakit mematikan di dunia. Buah Alpukat yang dikenal memiliki senyawa antioksidan akan bantu menangkal radikal bebas yang akan jadi perusak DNA dalam sel yang dapat mengakibatkan kanker. Mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dapat menguurangi resiko kanker prostat dan payudara. 

2. Mencegah penyakit jantung
Kandungan buah Alpukat memiliki kadar lemak baik yang akan bantu menurunkan kolesterol jahat dan resiko sakit jantung. Jadi jika mengonsumsinya secara rutin akan membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

3. Menjaga Kesehatan Mata
Menurut penelitian buah alpukat mentega diketahui memiliki kandungan senyawa lutein yang dapat membantu jaga kesehatan mata, serta mencegah resiko katarak dan age macular degeneration. Disarankan buat keluarga untuk mengonsumsi alpukat rutin supaya kesehatan mata terlindungi.

4. Melancarkan Pencernaan
Kaya akan serat alami, alpukat akan membantu melancarkan pencernaan. Teksturnya yang lembut dan halus akan membantu melindungi permukaan lambung dari beragam jenis makanan yang bisa saja menyebabkan peningkatan asam lambung.

5. Mencegah Depresi
Depresi termasuk penyakit tak terlihat namun dampaknya sangat terasa pada diri seseorang. Konsumsi buah alpukat akan dapat membantu mengatasi masalah satu ini. Sebab kandungan alpukat seperti magnesium akan bantu jaga kesehatan mental dan mencegah resiko stress hingga depresi.

Perlu diketahui, bahwa saat kadar magnesium dalam tubuh minus, maka kecemasan akan lebih tinggi. Biasanya akan ditandai dengan susah tidur malam dan rentan stress berujung depresi. Selain magnesium, ada manfaat buah alpukat lainnya seperti vitamin B yang akan keluarkan serotonin dan dopamine alami untuk kurangi rasa cemas berlebih.


6. Mencegah Resiko Diabetes
Salah satu penyakit yang sering menjadi pemicu penyakit dalam lainnya adalah diabetes. Salah satu manfaat buah alpukat inilah yang bisa digunakan untuk mencegah resiko diabetes. Pasalnya pada alpukat terdapat asam oleat yang akan membantu mencegah DM. Lemak tak jenuh dalam alpukat juga memiliki fungsi mengurangi kadar trigliserida dan mengontrol kadar gula darah.

7. Mencegah Peradangan Sendi
Peradangan sendi menjadi satu hal yang seringkali dialami oleh kebanyakan orang. Namun dengan rajin konsumsi buah alpukat, maka manfaatnya akan dapat dirasakan. Buah satu ini memiliki zat anti inflamasi yang dikenal dengan pitosterol. Kandungan inilah yang akan bekerja membantu mengurangi perasangan sendi.

8. Mengatasi Bau Nafas Tak Sedap
Hal yang seringkali jadi masalah adalah bau mulut. Pasalnya akan mempengaruhi kepercayaan diri setiap orang saat berinteraksi. Untuk mencegah hal tersebut maka ada baiknya mengonsumsi buah alpukat secara rutin yang nantinya akan bantu bersihkan usus.

9. Menurunkan Kolesterol
Kolesterol dalam tubuh memang pasti ada. Hanya saja ada kolesterol baik dan jahat. Kolesterol jahat (LDL) inilah yang harus diminimalisir keberadaannya. Alpukat memiliki senyawa beta-sitosterol yang terbukti dapat membantu turunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

10. Menguatkan Tulang
Buah alpukat memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin, di mana akan membantu mengurangi resiko defek kartilago sebagai gejala osteoarthritis. Kadar mineral yang terkandung di dalamnya ini terdapat zinc, tembaga, kalsium, selenium, dan fosfor. Semua ini memiliki khasiat dalam meningkatkan kepadatan tulang dan memb



Posting lainnya:

Info Lainnya:


Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar