Google Searching

Buah Kokosan (L. Domesticum var. Aquenum).


Buah Kokosan (L. Domesticum var. Aquenum).

Buah Kokosan (L. Domesticum var. Aquenum).

Hampir sama dengan Langsat dan Duku, Kokosan mempunyai batang pohon yang tergolong kurus, percabangan ke atas dan daun yang hjau serta warna buahnya lebih kuning kecoklatan. Tanda buahnya juga rapat sehingga satu tandan memiliki puluhan buah. Kulit buahnya tergolong sangat tipis dan susah untuk dikupas. Daging buahnya juga rapat dan memiliki kandungan banyak air. Adapun cara mengonsumsi juga terbilang unik yakni dengan cara digigit ujungnya, kemudian disedot buahnya (dikokos) karena itulah disebut kokosan.

Meskipun memiliki bentuk ukuran yang kecil, akan tetapi kandungan nutrisi pada buah duku ini tidak dapat kita anggap remeh. Seperti buah-buahan tropis yang lainnya, duku dan variannya juga sangat kaya dengan antioksidan yang diperoleh dari vitamin B, vitamin C dan beberapa mineral yang penting bagi tubuh. Nah, berikut ini telah kami rangkum mengenai manfaat buah duku dan kandungan gizinya.

Kokosan (L. domesticum var. aquaeum) dibedakan oleh daunnya yang berbulu, tandannya yang penuh butir buah yang berjejalan sangat rapat, dan kulit buahnya yang berwarna kuning tua. Butir-butir buahnya umumnya kecil, berkulit tipis dan sedikit bergetah, namun sukar dikupas. Sehingga buah dimakan dengan cara digigit dan disedot cairan dan bijinya (maka disebut kokosan), atau dipijit agar kulitnya pecah dan keluar bijinya (maka dinamai pisitan, pijetan, bijitan). Berbiji relatif besar dan berdaging tipis, kokosan umumnya berasa masam sampai masam sekali.

 Langsat, DukuKokosan  

sumber: https://id.wikipedia.org

Posting lainnya:
Semangka
Buah buahan Pendongkrak Libido
Banana are a source of energy
Buah Delima Buah dari Surga Pencegah Kanker
Buah Gowok tanaman Langka
Buah Rambutan
Dragon fruit
Buah Jeruk Jari Buddha (Citrus medica var. Sarcodactylis)
Buah Buahan Langka dan Khasiatnya
10 Tempat Pusat Budaya dan Kesenian di Jakarta
Budaya dan Adat Istiadat Nusantara
Resort Hotel Terindah wajib dikunjungi
Rumah Mini dari Stik Es Krim 
Tips Kesehatan
Bird of Paradise
Lampion Unik dan Cantik
Posting semua

Info Lainnya:


Info Bisnis:






Mobile ads:





Komentar