Google Searching

Ginseng Manfaat dan Kegunaannya

Ginseng
Ginseng 

Ginseng memiliki banyak jenisnya terdapat sekitar 11 sampai 12 spesies ginseng di dunia. Salah satu jenis ginseng yang terkenal adalah ginseng Korea atau Panax ginseng yang memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan.

Ginseng Korea telah digunakan sebagai obat tradisional Cina dari dahulu kala dan dipercaya mampu melancarkan sirkulasi tubuh dan memiliki ciri khas menghangatkan. Manfaat ginseng Korea beragam, mulai dari diabetes sampai mengatasi disfungsi ereksi.

Ginseng adalah tumbuhan herbal yang memiliki banyak khasiat dan telah digunakan dalam pengobatan Cina sejak ribuan tahun lalu. Ginseng Korea merupakan obat dari tumbuhan tradisional yang berada di kawasan Asia Timur dan sering ditemukan di pegunungan sekitar Korea, Cina, dan Rusia. 

Ada dua jenis Ginseng Korea yaitu yang tidak dikukus dan berwarna putih serta yang dikukus dan berwarna merah. Ginseng Korea yang dikukus dan berwarna merah mengandung kandungan antiradang yang lebih tinggi akibat proses pengukusan. 

Ginseng Korea memiliki rasa yang sedikit manis dan akan memunculkan rasa pahit setelah dikonsumsi.Ginseng Korea dikenal dapat membantu para pria saat melakukan aktivitas bersama pasangan di ranjang. Namun, manfaat ginseng Korea tidak hanya itu saja, tetapi terdapat berbagai kegunaan ginseng Korea lainnya.

Manfaat Ginseng:
Dari sekian banyaknya khasiat dari ginseng salah satunya adalah :
-  Memulihkan Dan Meningkatkan Stamina
-  Zat Saponin pada gingseng berpengaruh pada kelenjar hipofisia
-  Yang bekerja di dalam tubuh untuk mengeluarkan hormon cortisol dan juga aldosteron, yang mempengaruhi peningkatan stamina pada seseorang. 

Kegunaan Gisneng Korea Lainnya:
1. Mengatasi disfungsi ereksi
Memiliki kemampuan untuk mengatasi disfungsi ereksi atau kesulitan untuk mendapatkan ereksi. Khasiat ginseng Korea ini baru bisa dirasakan jika Anda mengonsumsinya secara rutin. Selain itu, ginseng Korea juga dinyatakan relatif aman sebagai penanganan disfungsi ereksi.

2. Meningkatkan hasrat seksual
Tidak hanya disfungsi ereksi, ginseng Korea juga dapat meningkatkan hasrat dan kepuasan seksual pada wanita yang sedang dalam masa post menopause. Penggunaan ginseng Korea warna merah dalam bentuk bubuk dipercaya dapat menaikkan hasrat seksual pada wanita dengan masalah seksual.

3. Menjaga kadar gula darah pada penderita diabetes
Ginseng Korea mampu menjaga kadar gula darah pada orang-orang sehat maupun penderita diabetes. Senyawa ginsenoside dalam ginseng Korea yang bersifat antioksidan dan antiradang dipercaya mampu menanggulangi diabetes.

4. Meningkatkan fungsi kognitif
Ingin meningkatkan kemampuan memori jangka pendek dan fungsi kognitif otak? Coba konsumsi ginseng korea yang membantu meningkatkan fungsi kognitif, khususnya bagi kaum lansia, dengan senyawa antioksidannya.Bahkan, konsumsi ginseng Korea secara rutin selama 12 minggu dapat meningkatkan performa kognitif pada penderita Alzheimer.

5. Meringankan gejala penyakit paru obstruktif kronis (PPOK)
Penyakit paru obstruktif kronis atau PPOK merupakan gangguan pada paru yang menyebabkan penderitanya kesulitan untuk bernapas. Ginseng Korea ditemukan dapat meringankan dampak dari PPOK.

6. Menurunkan risiko terkena flu
Meskipun ginseng Korea tidak dapat mengobati atau memperpendek durasi mengidap  flu, tetapi mengonsumsi Panax ginseng didapati dapat menurunkan risiko Anda terjangkit flu.

7. Mengurangi rasa lelah akibat multiple sclerosis
Salah satu dampak dari penyakit multiple sclerosis adalah menimbulkan rasa lelah pada tubuh. Memakan ginseng Korea secara rutin dipercaya dapat mengurangi rasa lelah pada wanita penderita multiple sclerosis.

White Ginseng banyak dipakai dalam sejumlah suplemen kesehatan seperti: Triple Boos atau Triple Booster.

Semoga bermanfaat. 


Baca Juga:

Komentar