Info

Rabu, 22 Juli 2020

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan 

Nanas buah yang berasal dari Samba, Brasil, dan memiliki banyak manfaat.  Buah nanas memiliki beberapa keunggulan salahsatunya mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh. Berkat nanas, yang memiliki lemak tubuh secara bertahap menjadi lebih tipis dan Slim.

Nanas juga dapat membuat sistem pertahanan tubuh menjadi lebih solid. karena memilkik kandungan Vitamin A, vitamin C, Mangan,kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, serta, dan enzim bromelain yang tersimpan dan buah nanas. 

Nenas merupakan tanaman obat yang berpotensi. Menurut Drs. Setiawan Dalimartha dalam bukunya Atlas tanaman obat Indonesia, enzim bromelain dalam buah nanas sebagai anti inflamasi kuat, membantu melunakkan makanan di lambung, mengganggu pertumbuhan sel kanker, dan mencegah pembekuan darah (koagulasi darah).

Nanas memiliki serat cukup tinggi, perawatan yang tepat konstipasi. Makan buah nenas, itu berarti mengambil obat pencahar (konstipasi). Akibatnya usus besar yang telah tersendat, menjadi lancar kembali. Nanas juga cukup baik dikonsumsi oleh orang-orang yang sakit. Dalam nanas terkandung zat-zat yang dapat meningkatkan penyerapan obat ke dalam tubuh.

1. Pengangkatan sel kulit mati
Nanas buah dan daun juga berguna untuk membersihkan jaringan kulit mati (debridement kulit). Sebuah percobaan dilakukan pada tikus yang beberapa mengalami luka bakar memperlihatkan bahwa enzim dalam daun dan buah nanas dapat mengangkat jaringan kulit mati dari luka bakar. Enzim-enzim ini terus bekerja sampai jaringan muncul sehat.

2. Menurunkan berat badan
Ambil 1 buah nanas tidak terlalu matang, dikupas dan kemudian dicuci bersih. Cut yang diperlukan, dan jus atau parut, kemudian memeras air. Air jus nanas sehingga maksimum diperoleh, diperas dengan menggunakan kain bersih. Minum air dan nanas. Terapkan 2 kali sehari.

3. Sembelit
Pilih belum masak nanas 3 buah. Kupas dan cuci bersih. Parut atau jus, kemudian memeras air. Minum jus nanas 2 kali sehari setelah makan. Masing-masing setengah cangkir.

4. Sakit tenggorokan
Sediakan 2 buah nanas masak. Kupas kulit, cuci bersih, potong seperlunya, kemudian parut atau dibuat jus. Peras air. Minum 3 kali sehari, setiap bagian 1 / 3.

5. Kembung atau perasaan penuh di perut untuk pencernaan terganggu
jus nanas sekitar 30 menit sebelum makan. Lakukan 3 kali sehari sekitar masing-masing 1 / 2 cangkir (150 cc).

6. Mengatasi Cacingan
Pilih 1 buah nanas muda. Kupas dan cuci sampai bersih, kemudian bilas dengan air dan parut memasak. Squeeze parut dan disaring air. Minumkan sedikit demi sedikit anak-anak yang menderita cacingan.

7. Ketombe
Menyediakan nanas matang 1 / 2 buah. Kupas kulit, diparut, diperas dan disaring air. Tambahkan air jeruk nipis 1 lemon ke dalam air nenas. Aduk rata. Kemudia gosokan pada kulit kepala dari ketombe. Lakukan sebelum tidur dan keramaslah keesokan harinya. Lakukan 2-3 kali seminggu.

8. Radang kulit (dermatitis)
Menyediakan nanas matang 1 / 2 buah. Kupas, cuci bersih, dan jaringan parut. Gosokkan kulit yang sakit. Lakukan pada malam hari sebelum tidur. Tinggalkan semalam dan mencuci keesokan harinya.

9. Burns, gatal, bisul
Ambil beberapa helai daun nanas, cuci bersih dan mash sampai halus. Balurkan pada kulit yang sakit.

10. Keseleo atau memar
Ambil 1 buah nanas matang, dikupas, dicuci, dipotong-potong sesuai kebutuhan. Potong jus nanas sebelumnya, dan minum air juga.

Efek samping konsumsi buah nanas
Tidak semua orang bebas mengonsumsi nanas. Satu buah ini memiliki efek samping

1. Nanas aborsi sebagai abortivum muda atau berpotensi obat yang bisa aborsi. Oleh karena itu, nanas sering digunakan untuk mengatasi periode akhir. Wanita hamil disarankan untuk tidak mengonsumsi nanas muda.

2. Dalam memicu rematik saluran pencernaan, buah nanas difermentasi menjadi alkohol. Ini isa memicu kekambuhan rematik gout. Ini bisa memicu kekambuhan rematik gout. Orang dengan rematik dan radang sendi dianjurkan untuk membatasi konsumsi nanas.

3. Meningkatkan gula darah buah nanas masak mengandung kadar gula cukup tinggi. Penderita diabetes tidak boleh makan berlebihan nanas.

4. Kadang-kadang gatal setelah makan buah nanas segar, mulut dan lidah terasa gatal. Untuk menghindarinya sebelum dimakan, rendamlah potongan buah nanas dengan air garam.

Source: human health

Posting Lainnya:
Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan 
Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Tubuh
13 Jenis Vitamin dan Fungsinya Bagi Tubuh Manusia
Mencegah Batu Empedu Secara Alamiah
Gejala Aneurisma Apa Itu ?
Cara Alami Untuk Awet Muda Dengan kolagen
Tahukah anda 8 Cara Seksi Bakar Kalori
10 Makanan Ini Tingkatkan Metabolisme Tubuh
Lemak Berkurang Dengan Makanan ini
Stroberi Dapat Melindungi Jantung
Cobalah konsumsi enam makanan membantu Anda mengusir stres secara sehat.
Cara Cepat Bakar Lemak
Makan Petai Dianjurkan Saat Mens
Hypertensi apakah itu ?
Aspartame
5 Resor Paling Eksklusif di Dunia

Info:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info

Info Promo